Our

Sabtu, 13 Desember 2008

Karampuang Juara II

MAKASSAR - Monolog Aku Bukan Kamu yang dibawakan Mulyawan dari Teater Tabu Universitas Atmajaya muncul sebagai pemenang pekan seni mahasiswa tingkat daerah VII-2006 tingkat Sulawesi Selatan. Lomba ini dilaksanakan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan pada Sabtu malam lalu di Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, Makassar.

Tiga juri, masing-masing Soeprapto Budisantoso, Yudistira Sukatana, dan Ridwan Effendi, juga menetapkan pemenang kedua dan ketiga. Mereka adalah Sanggar Seni Karampuang Stikom Fajar dengan judul Goll dan Flame Theatre Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Makassar dengan judul Balada Sumarah.

Peserta lain yang tidak menjadi juara adalah Teater Kampus Universitas Negeri Makassar yang mengadaptasi cerpen Kalau Boleh Memilih Lagi karya Putu Wijaya, Teater Titik Dua Universitas Negeri Makassar dengan naskah karya Putu Wijaya berjudul Sepi, dan kelompok teater Satu Mai STMIK Handayani dengan naskah Putu Wijaya berjudul Demokrasi.

Pemenang pertama lomba monolog ini akan mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang pekan seni mahasiswa tingkat nasional pada 6-12 September mendatang.

(sumber : KORAN TEMPO, Rubrik Budaya Edisi 2006-08-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar